Begini Cara Mengontrol dan Memblokir Iklan Adsense Kategori Sensitif

Begini Cara Mengontrol dan Memblokir Iklan Adsense Kategori Sensitif



Siapa yang tidak kenal Adsense. Jaringan iklan terbesar milik Google ini, yang melahirkan para Blogger, pastinya tidak lepas dari kehadiran Google Adsense. Tidak akan terlepas dari yang namanya iklan.

Karena dengan Melalui Pogram periklanan AdSense ini, pemilik blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya d(Publisher) bisa memasang unit iklan (ads unit) yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google.

Pemilik Blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Yang ini selama jarang di sadari para publisher Adsense termasuk saya adalah tidak memperhatikan iklan yang ditampilkan, terkadang kita para publisher tidak sadar, bahwa iklan yang tampil di situs diam diam memiliki konten sara yang tidak pantas untuk ditayangkan.

Namun kalian sebenarnya tetap bisa mengontrol dan memblokir jenis atau kategori iklan apa saja yang ingin kamu tampilkan. Jadi sebenarnya kalian juga memiliki kontrol terhadap format iklan Adsense. Misalnya memblokir URL pengiklan, Memblokir Iklan Sensitif.

Berikut cara memblokir dan menghilangkan iklan Adsense Kategori tertentu /sensitif 

1. Pertama Tama, Login Google Adsense

2. Lalu Klik halaman menu yang ada disebelah pojok kiri atas.


3. Klik kontrol Pemblokiran.



4.  Disini kalian bisa mengontrol penuh kategori iklan apa saja yang ingin atau diperbolehkan tampil di blog anda.

Dengan kata lain memilah (Filter). Anda bisa memblokir iklan dengan cara:

-URL Pengiklan. Yakni menyalin langsung URL iklan anda di blog dan memasukan nya ke daftar blokir.
-Kategori sensitif. Adalah semua iklan sensitif yang telah difilter oleh google. Kalian bisa memilih untuk tidak menayangkan dengan memblokir.
-Kategori umum. Bahkan kategori umum pun bisa kamu cekal dan filter.


Berikut 3 Cara Pemblokiran unit Iklan Adsense.

1. URL Pengiklan

Silahkan kalian salin dulu URL pengiklan langsung, yang tampil di blog. Lalu klik Kelola URL pengiklan.


Klik ikon yang diberi tanda merah.


Salin dan masukan URL Iklan nya. Jika URL iklan ada dan terdaftar pada situs anda, maka akan muncul URL yang dimaksud dibawahnya, silahkan klik bilah status diizinkan menjadi Blokir.


2. Kategori sensitif.

Silahkan klik Kelola katgori sensitif.

Disini anda bisa memblokir langsung kategori sensitif yang telah ditentukan Google, misalnya Game kasino termasuk perjudian, konten dewasa dan konten tidak pantas lain.


3. Kategori umum

Untuk mengelola kategori iklan umum.


Pilih kategori yang ingin anda blokir.




Kesimpulan: semakin berkembang nya Adsense, kalian semakin leluasa dan memiliki kontrol penuh atas iklan kategori bahkan format iklan yang ingin ditampilkan, sebaiknya anda memasangkan iklan yang terbaik dan pantas untuk Blog dan filter mana saja konten iklan yang sensitif dan kurang pantas. Supaya para pengunjung blog anda merasa nyaman.

Walaupun seperti yang kita tahu bahwa tidak semua orang menginginkan iklan. padahal iklan juga memiliki peran. Iklan hanyalah penawaran dan tentunya yang melihat juga berhak untuk tertarik atau tidak tertarik dengan nya. Jika para pengunjung blog bijak mereka akan menghargai iklan tersebut. Sekian dan terimakasih, mohon maaf bila ada salah salah kata. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh­čÖĆ

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader