Cara Mengatasi "Penghasilan Anda Berisiko" di Google Adsense terbaru 2020

Cara Mengatasi "Penghasilan Anda Berisiko" di Google Adsense terbaru 2020

Pernahkan kalian mendapatkan Notifikasi "penghasilan anda Berisiko" di google Adsense? Sebagai seorang blogger kamu pasti kaget mengapa kalian mendapati pesan mengejutkan seperti itu, terlintas dipikiran kita bagaimana kalau akun Adsense yang selama ini memberikan kita penghasilan akan memutuskan kerjasama dengan kita?


Mari kita bahas masalah ini, dalam blog ini. Pada umumnya Google Adsense memang menerapkan kriteria tertentu dengan para Pembuat Konten Blogger seperti yang kalian tahu, bahwa tidak mudah untuk diterima Google Adsense, saya yakin kalian juga pernah ditolak berkali kali kan saat daftar Google Adsense? Flashback. 

Seiring dengan perjalan nya waktu Google terus mengubah kriteria nya dalam penerimaan sebagai mitra dari tahun ke tahun semakin sulit saja, dan tidak menutup kemungkinan dimasa yang akan datang, kalian yang sudah diterima pun bisa jadi ditendang Kembali.

Bisa jadi ini akan menjadi kerugian bagi kalian, kecuali jika kalian memang sudah tidak berminat lagi menjadi blogger. Bayangkan jika Blog kita tidak mendapatkan pengunjung sama sekali karena tidak aktif membuat konten? Lama lama Adsense bisa pergi.

Bagi saya sendiri, menjadi blogger adalah sebuah hobi karena suka tulis menulis walaupun penghasilan nya tidak besar atau terkadang naik turun, saya tetap menekuni nya. Lanjut ke topik.

Kenapa ada notifikasi "Penghasilan anda Berisiko" anda perlu memperbaiki beberapa masalah File ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada situs anda

Sebelum nya anda harus tahu. Ini dia beberapa kemungkinan mengapa notifikasi menegangkan ini bisa muncul.

1. Kalian jarang membuat Konten artikel
2. Blog anda mulai sepi 
3. Kalian masih menggunakan Subdomain (misal. Blogspot.com). 

Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya ini merupakan peringatan bagi Blogger yang diterima Google Adsense tapi masih menggunakan Subdomain untuk segera upgrade ke Domain TLD (top level domain). 

menurut Pemberitahuan

Note: Domain tingkat Root maksudnya adalah Domain TLD.

Masalahnya, jika kita upgrade dari Subdomain ke domain maka blog kita menjadi seperti blog baru, index lambat, seperti yang saya alami. Blog saya ini (whaff-imbalan.blogspot.com) telah saya ubah ke Domain menjadi (Whaffers.com) dan yang terjadi adalah penurunan jumlah pengunjung, index lama, tapi kelihatan lebih profesional dan keren.

Oleh karena itu, Google Adsense tidak sembarangan. Mengapa ada pesan "penghasilan anda berisiko" itu karena Mesin pencari Google sudah mulai meninggalkan situs anda dan Perayapan pun mulai menurun sama seperti Blog baru! Jadi pesan ini tidaklah sia sia. 

Sepertinya Kalian di sarankan untuk memulai lagi blogger dengan Domain prabayar. Mungkin penghasilan kalian akan meningkat setelah nya jika kalian rajin karena Domain Cenderung lebih diperhatikan search engine dibandingkan dengan subdomain untuk sekarang apalagi Dimata Google Adsense.

Berminat untuk menuruti Google Adsense? Dan menghilangkan notifikasi "penghasilan anda berisiko" ? Kalau begitu mari kita bahas atasi sekarang.

1. Kalian harus membeli Domain seperti yang saya maksudkan. Untuk tutorial nya bisa cari di Google cara merubah Blogspot.com menjadi .Com. atau saya rekomendasikan artikel berikut:

sugeng.id/cara-custom-domain-blogger/



 2.Login Dashboard Google Adsense kalian. Dan klik Perbaiki sekarang.


3. Klik Tambahkan Situs.

4. Masukan Domain Kalian yang dibeli dan di pasang tadi.


5. Copy paste kode


Berikut seperti contoh, klik salin.


6. Lalu tempelkan kode nya diantara kode sesuai instruksi.


7. Klik Kirim.

Selanjutnya Pasang Ads. Txt

Masih dihalaman yang sama.

1. Klik download

 2. Salin ID Publisher Adsense nya.

 3. Login Blogger.com >Setelan>preferensi penelusuran>Ads.txt


4. Klik edit Ads. Txt

 5. Copy paste kan ID Publisher Adsense yang tadi.


6. Dan tunggu sampai Iklan Adsense kalian siap untuk ditayangkan kembali, dan pemberitahuan "penghasilan Anda Berisiko" akan hilang dalam beberapa hari.

Kesimpulan: begitulah cara mengatasi Penghasilan anda Berisiko" anda perlu memperbaiki beberapa masalah File ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada situs anda. Pada dasarnya sebuah penghasilan di google Adsense memang tergantung pada niat kita seberapa rajin buat konten.

 Mungkin Sebenarnya ini hanya saran Google Adsense, jika kalian suka Subdomain yang gratis juga tidak masalah, selama iklan masih berjalan. Namun kebijakan bisa berubah sewaktu waktu, kalian bisa pilih mau lanjut subdomain atau upgrade ke Domain.

Jika ada kendala silahkan komentar. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh­čÖĆ

Artikel Yang Berhubungan: cara membuka artikel blog yang tidak bisa di muat karena iklan Google Adsense 


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader